1. 5 Waktu dalam Kehidupan :
- 1/5 Belajar , 1/5 Ibadah , 1/5 Istirahat , 1/5 Usaha , dan 1/5 Kehidupan
2. MEngadakan Variansi :
- Suara, Gerak , KEsenyapan / diam . Pandangan
Arti : penjelasan informasi secara lisan yang diorganisir secara sitematik untuk menunjukan adanya hubungan sebab akibat atau definisi dan contoh : tetnang sesuatu yang belum diketahui.
Tujuan :
1. Membimbing siswa untuk dapat memahami hukum, definisi, prinsip dan sebagainya.
2. MElibatkan murid atau siswa untuk memecahkan masalah atau persoalan
3. Untuk dapat balikan murid mengenai tingkat pemahaman dan untuk mengatasi kesalah pahaman.
4. Membimbing murid untuk menghayati dan dapat proses penalaran dan menggunakan bukti-bukti dalam pemeahan masalah
Keterampilan membuka dan menutup Pembelajaran
Yang dimaksud usaha atau kegiatan yang
2. Menutup Pembelajaran
Menutup pembelajaran kegiatan yang dilakukan oleh guru untuk meetahui pembelajaran usaha menutup pembelajaran itu untuk memberikan gambaran menyeluruh tentang pembelajaran yang disampaikan waktu mengetahui tingkat pembelajaran siswa dan tingkat keberhasilan guru dalam KBM.
Bentuk usaha guru dan mengakhiri KBM adalah :
1. Merangkum atau garis-garis Besar yang dibahas.
2. Mengkonsoludasika perhatian siswa terhadap hal-hal yang pokok dalam pelajaran agar informasi yang diterima dapat membangkitkan minat dan kemampuan pembelajaran selanjutnya.
3. Mengkoordinasi semua kegiatan .
4. Memberikan tindak lanjut berupa saran-saran.
3. Keteampilan membimbing Keterampilan Kelompok
Diskusi kelompok adalah proses yang teratur yang melibatkan sekelompok orang dalam interaksi tatap muka yanginformal dengan berbagai pengalaman atau informasi pengambilan kesimpulan atau pemecahan masalah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar